Saturday, May 2, 2015

OMG! Hewan-hewan Ini Tularkan Virus Berbahaya??

Guys, buat lo para pecinta binatang, perlu tahu nih ada binatang yang ternyata nularin virus gitu. Gue kasih beberapa yah, nanti kalau lo semua mau kasih masukan dan tambahan sok boleh lah. Yuk simak apa aja sih binatang yang dibilang nularin virus berbahaya?

Kecoa

Nah ini nih yang pertama, sekaligus yang gue benci banget. Lo semua juga kan? Terutama yang cewek, hahahaha. Kenapa kecoa jadi yang nomor satu, selain ya itu gue benci, binatang yang satu ini hidupnya di area yang kotor dan lembab, guys, misalnya di got. air comberan gitu lah. Dan binatang yang satu ini bawa bakteri salmonela yang bahaya buat pencernaan. So, kalau sampai makanan lo kena kakinya aja itu terinfeksi bakteri salmonela, bisa bikin nyeri pencernaan loh. Jadi kalau udah makan, beresin mejanya yah.


Tikus


Binatang kedua yang gue benci juga, makanya gue share deh ini artikel. Tikus ini menularkan penyakit leptospirosis, penyakit yang disebabkan bakteri patogen atau disebut juga leptospira. Kalau udah terinfeksi bisa kena demam, gangguan kesuburan, dan kerusakan saraf, hiiiy.



Anjing

Yang gue baca nih di artikel nya katanya binatang lucu satu ini nularin penyakit, wew. Oke gue beri ulasannya yah. Anjing tuh seneng mengendus apapun yang berada di sekitarnya. Sering gak kalau lo maen ke rumah temen yang ada anjingnya terus si anjing mengendus, itu untuk mengenali bau. Kalau masih baru dia akan menggonggong. Nah sesama anjing biasanya saling mengendus bokong (wedeh) ujntuk berkenalan. Makanya si anjing ini berisiko tertular cacing pita. Untuk itu kalau kita sampai terkena kotorannya, bisa berisiko tertular cacing pita juga tuh. So, buat lo yang melihara binatang lucu satu ini musti sering rajin mandi (bukan mandi sendiri, tapi gugugnya dimandiin) sehabis si gugug di ajak jalan-jalan, dan kurangi porsi gugug jalan-jalan ke luar rumah. Yah cukup seminggu sekali atau seminggu dua kali lah. Minimal gugug nya gak stress deh.


Kucing

Siapa yang suka atau cat lovers? Tenang dulu, jangan langsung cemberut gitu. Walau emang binatang satu ini nyebarin virus toksoplasma tapi gak semua kok. Kebanyakan sih kucing liar gitu. Tahu kan kalau kucing yang berkeliaran di luar, atau istilah kasarnya sih kucing jalanan. Tapi saran gue kalau misalnya sering ada kucing liar masuk halaman rumah, sering-sering aja dibersihkan. Dan kalau lo punya kucing di rumah biasakan kotorannya dibersihkan, seperti temen gue yang kasih pasir khusus untuk kucingnya pup jadi kotorannya gak bertebaran di mana-mana. Pasirnya tentu aja dibuang lah. Dan jangan pernah kasih makanan mentah ke kucing, misalnya tulang ikan atau ikan mentah gitu. Mending sekalian beli cat food, ini juga berlaku buat anjing yang tadi. Kalau kamu ngakunya pecinta binatang yah dipelihara dengan benar, bonusnya juga buat lo kan. Si gugug atau meong bersih, sehat, lo juga ikut bersih dan sehat, hehehe.



sumber artikel : citacinta

No comments:

Post a Comment