Monday, July 11, 2016

Makanan dan minuman Pembangkit Semangat di Hari Senin Pasca Libur Panjang



Sebelumnya Minal Aidin walfaidzin dulu yah. Maaf lahir bathin kalau ada kata-kata atau perbuatan, baik sengaja atau gak yang menyinggung. Gimana nih libur panjang yang dijalani? Ada yang masih cutikah? Nah setelah libur panjang dan menikmati istirahat di kampung halaman atau travelling bersama yang tercinta kini saatnya kembali beraktivitas.

Masih jetlag di hari Senin, dan merasa belum siap beraktivitas? Suasana kantor masih agak santai karena silaturahim dan halal bihalal. Memang sih tapi jangan jadikan itu sebagai senjata pamungkas untuk mengendorkan semangat beraktivitas.

Gue punya beberapa makanan pembangkit semangat di hari senin pasca libur panjang nih. Mau tahu? Simak yuk :

Oatmeal Yoghurt
Buat yang gak doyan oatmeal harus banget mencoba sarapan di pagi hari dengan oatmeal. Tahu dong kalau yoghurt itu bagus banget buat kesehatan pencernaan dan metabolism tubuh. Apalagi oatmeal yang juga sangat berguna buat penyerapan lemak dan kolestrol. Lo bisa mencampur dengan yoghurt sesudah di masak dengan air matang. Disarankan sebaiknya menggunakan yoghurt tawar cair dan tentunya buah-buahan, supaya lebih sehat.



Teh telur
Bagi yang asli Minang, pasti tau minuman satu ini. Minuman khas asli Minang ini dipercaya mampu menjadi pembangkit semangat dan tubuh yang lelah, cape atau drop. Biasanya jika tubuh lelah, akan berpengaruh pada semangat beraktivitas. Jadi agar tubuh kembali segar, minumlah segelah teh telur. Mintalah resep dari teman yang asli Minang atau bisa cek di google. Susah-susah gampang memang, jadi musti belajar sedikit tekniknya. Jika tak ingin ada rasa amis, bisa beikan perasan jeruk nipis. Ssst, jeruk nipis bagus loh untuk membersihkan pencernaan di pagi hari. Ingin ada rasa manis bisa tambah sedikit madu kurma, jangan terlalu banyak, cukup 3 tetes madu kurma.


Teh+madu kurma
Kalau tadi the telur, nah sekarang gue bagi info soal teh+madu kurma. Mungkin lo pernah dengar madu kurma yang dijual di toko-toko rempah-rempah Arab. Nah, gunakan itu untuk dicampurkan dengan teh. Kalau merasa sulit membuat teh telur belum lagi jika hasilnya gagal. Madu seperti lo tau sangat baik sebagai vitamin membangkitkan mood. Kurma seperti kita tau rasa mansinya dapat menjadi energi terbaik, membangkitkan tubuh dari rasa lemas, bahkan pengganjal perut. Waktu puasa ngerasain manfaatnya kan?


Cemilan sehat
Laper di antara jam makan siang atau sore, dan pengen ngemil? Tapi juga bisa kembalikan mood, jawabannya cemilan sehat. Misalnya buah kering atau cemilan seperti SoyJoy. Gue biasanya kalau bĂȘte pasti ngemil Soyjoy sih, yang rasa coklat almond, nyam nyam banget. Biasanya sih habis dua bungkus sekali hap. Atau gue selalu sedia edamame atau buah kering yang tadi gue bilang yakni kurma. Simpel dan gak perlu ngupas segala, tinggal gigit, kunyah dan buang bijinya. Biasanya kalau edamame gue beli yg udah jadi. Jadi tinggal gue celupin ke air panas juga udah ilang efek dinginnya.


Smoothie Buah dan sayur
Bedanya dengan jus apa yah? Sepintas terlihat mirip, namun ada perbedaan di antara keduanya. Jus memiliki kandungan serat lebh rendah namun lebih gampang diserap tubuh. Sedangkan smoothie semua bahan langsung diblender terkadang ditambah campuran seperti oatmeal atau sayuran hijau, bahkan madu. Smoothie dapat menjadi pengganti asupan makanan, cocok banget untuk diet.


Air kelapa
Air kelapa yang langsung diminum dari buahnya akan memberikan kesegaran untuk tubuh dan menjadi pembangkit semangat yang drop. Lo bisa menjadikan air kelapa sebagai minuman pendamping makan siang. Jika ingin menambah es batu boleh saja asal tidak terlalu banyak. Air kelapa terutama kelapa obat sangat baik untuk mengobati diare dan pertolongan pertama saat keracunan makanan.


Nah itulah beberapa makanan pembangkit semangat di hari Senin pasca libur panjang. Tapi kalau mood atau semangat drop karena kantong kempis gimana dong? Boro-boro mikir makanannya, bisa makan aja udah syukur.

Jangan pesimis dong, lo tetep bisa beli tuh bahan dengan harga gak mahal. Bahkan smoothie bisa jadi pengganti sarapan dan makan malam. Punya blender di rumah manfaatkan dong, daripada jadi sarang laba-laba.

Bahkan nih, lo bisa jadikan ini sebagai bisnis bener gak? Bisnis smoothie misalnya buat orang kantoran yang males buat sendiri atau paket makanan sehat pembangkit mood. Kurang modal? Pengen pinjam KTA ke bank? Boleh aja, asal lo musti ada dana tunai juga jadi gak semuanya KTA lah.

Awal mula sih jangan pinjam dulu, kembangin dulu. Kalau sudah mulai berkembang dan butuh modal baru pinjam deh. KTA apa yang cepet, bahkan satu hari cair terus bunga flat kurang dari 1%. Cek aja KTA DBS, bunganya 0,99%

No comments:

Post a Comment